Employment Authorization Card "Perbedaan"

Baru keingat kalau EAD ini mempunyai 2 tipe, soalnya dulu waktu saya pertama kali mendapatkan EAD dengan semangat langsung deh saya posting di Facebook karena saking bahagianya...hehehe 

Dari sanalah teman - teman pada komen, salah satu teman saya bilang "ko AED kamu beda sih sama punyaku ?, yang kamu punya dibawahnya ada tulisan Not Valid For Re-entry US, klo punyaku ada Advance Parole nya jadi bisa keluar masuk US". Begitulah kira - kira komennya, akhirnya dengan berbekal internet saya searching informasi mengenai hal tersebut.

Ternyata benar EAD ini mempunyai 2 tipe, untuk yang terbaru disertai dengan Serves as I-512 Advance Parole, kenapa bisa demikian ? ternyata untuk mendapatkannya adalah tergantung dari dokumen yang kita lampirkan disaat mengajukan Adjustment Of Status (AOS).



Contoh EAD yang biasa


Contoh EAD dengan Advance Parole

Keuntungan dari EAD dengan Advance Parole ini adalah kita dapat keluar masuk US walaupun kita belum mendapatkan Green Card atau masih dalam proses Adjustment Of Status. Jika teman - teman menginginkan EAD yang seperti ini maka dokumen tambahan yang dibutuhkan antara lain mengisi Aplication dibawah ini :

I-765, Application for Employment Authorization

  •  Form I-765
  •  Instructions for Form I-765
  •  I-765 Worksheet
  •  Form G-1145, E-Notification of Application/Petition Acceptance

I-131, Application for Travel Document

  • Form I-131
  • Instructions for Form I-131
  • Form G-1145, E-Notification of Application/Petition Acceptance

 Begitulah Informasi yang saya dapatkan, dari sana saya jadi mengerti semua tergantung dari dokumen yang dilampirkan saat pengajuannya saja, untuk mendapatkan ini kita harus melampirkan tambahan dokumen yang dibutuhkan. Tetapi semua tergantung kepada kita sesuai dengan kebutuhan yang ada...:)



Semoga bermanfaat...(n__n)>

Komentar

Postingan Populer